Divisi K-3

PT. Marusindo Aji Mandiri, Divisi K-3

PT. Marusindo Aji Mandiri, Divisi K-3, berdiri tahun 1995 dan telah ikut serta membantu Pemerintah Pusat dan Daerah pada bidang keselamatan kerja mengenai masalah pengawasan K-3 mulai dari tahap konsultasi, fabrikasi, pemeliharaan, reparasi, penelitian, pemeriksaan, pengujian, dan pembinaan/ pelatihan K-3..

PT. Marusindo Aji Mandiri, Divisi K-3, memiliki beberapa tenaga teknis berkeahlian khusus yang mendapat surat penunjukan dari Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia, untuk bidang keahlian K-3, bidang : bejana tekan/ uap (boiler), pesawat tenaga dan produksi, kelistrikan, instalasi petir, alat angkat dan transportasi, penanggulangan kebakaran, analisa lingkungan serta inspeksi dan sertifikasi.

Kita juga memiliki perusahaan-perusahaan pendukung yang bersedia untuk bekerjasama dan membantu kita untuk inspeksi, sertifikasi, pemeriksaan, dan pengujian alat di daerah-daerah antara lain PT.Yudha Satria dan PT. Abdi Karya Abadi untuk menangani di wilayah Jawa Timur, PT. Dharma Trikarya untuk wilayah Jawa Tengah, PT. Rachmad Jaya untuk wilayah Lampung, dan PT. Ulun Jandi untuk wilayah Sumatra Utara.

Dalam pengoperasian pesawat/ peralatan/ mesin, di perusahaan maupun industri terdapat potensi - potensi bahaya yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan terhadap tenaga kerja atau operator yang bersangkutan maupun dapat membahayakan orang lain. Adapun faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan biasanya dari faktor mesin/ pesawat/ peralatan itu sendiri karena kurangnya perawatan/ kondisi yang kurang laik pakai atau dari faktor manusianya.

Oleh karena itu, untuk penanggulangan terjadinya kecelakaan kerja tersebut diatas perlu dilakukan pengawasan dan pelatihan sesuai UU No. 1 Thn 1970 tentang keselamatan kerja, terhadap kondisi pesawat maupun dari sisi prosedur pemakaian (SOP).

Sehubungan hal tersebut, semoga peranan PT. Marusindo Aji Mandiri, Divisi K-3 dapat membantu perusahaan dalam mengamankan asset, dan menciptakan keselamatan dan kesehatan kerja (K-3). Sesuai UU No. 1 Thn 1970 maupun norma - norma keselamatan kerja yang berlaku.